Sebentar lagi rilis Green Gecko yang baru, kira-kira pertengahan bulan depan tepatnya. Sebagai alternatif dari Windows 6.0 yang saya gunakan saat ini, rasanya baru kemarin saya memasang versi terbarunya. Hmm…, tapi tidak sabar juga sih jadinya menunggu terlalu lama, namun jika hasilnya bagus mengapa tidak.

Rilis OpenSUSE 11.3 Saya bukan pengguna native untuk sistem operasi yang satu ini, namun setidaknya saya cukup menyukainya untuk mengerjakan beberapa hal yang biasanya enggan saya kerjakan di Windows – seperti mengecek kandar eksternal yang kemungkinan terinfeksi virus berat atau rusak.

Saya juga bukan orang yang mahir berlari di dunia perangkat terbuka, sehingga sering jatuh bangun. Tapi perangkat lunak terbuka – saya rasa – kini menjadi pilihan wajib bagi banyak orang dan kalangan di negeri yang sedang membangun ini sebagai solusi untuk mewujudkan piranti lunak terjangkau dan berkualitas.

Saya tahu saya tidak mahir, tidak juga saya tertarik menjadi ahli di bidang teknologi yang satu ini. Namun bisa menggunakannya untuk kegiatan perkantoran minimal adalah sesuatu yang sudah cukup saya perlukan untuk keseharian.

Jadi saya akan menunggu rilis Green Gecko yang selanjutnya, rasanya ada sesuatu imut dan lucu sambil belajar turorialnya di situs komunitas.

mini green gecko

Siapa yang akan ikut bersama seorang amatir ini untuk jatuh bangun belajar di dunia peranti lunak terbuka?