Siang ini saya mendapatkan sebuah kiriman dari pos, terbungkus rapi dan sekilas saya lihat dikirim dari luar negeri. Saya yang sedang duduk dengan buku teks dan kepala sudah pusing dibuat cukup kaget. Seingat saya, saya tidak sedang memesan apapun dari luar negeri, dan tidak ada seorang sahabat atau kolega saya di luar di negeri yang memberi kabar akan mengirim sesuatu pada saya.

Setelah membayar Rp 3.000,00- untuk cukai masuk (atau apapun itu), saya melihat salah satu sisinya, saya kaget, dan saya merasa tidak pernah memesan benda ini (sambil siap-siap ngecek apa kartu kredit saya masih di tempatnya, walau ternyata yang saya punya selama ini hanya kartu debit, hi hi).

Amplop persegi itu tersegel rapi, dengan lapisan plastik kedap guncangan di bagian dalamnya. Dapatkah Anda menebak isinya? Walau saya bisa menebaknya, tapi yang membuat saya kaget setengah mati adalah angka yang tertera dalam barang yang saya terima – 7.04!

Ya, saya menerima sebuah keping diska instalasi Ubuntu seri 7.04 – yang berarti kepingan itu diproduksi untuk Ubuntu seri April tahun 2007. Dan sekarang sudah Juli 2010, rasanya membuat de’ javu juga, apa saya memang memesan kepingan ini 3 tahun yang lalu.

Kepingan ini datang terlambat 3 tahun lebih, dan saya tidak tahu bagaimana bisa begini, pun saya tidak ingin memikirkan lebih jauh apa alasannya. Toh sekarang saya menggunakan distro Green Gecko, sudak tidak menyentuh Ubuntu lagi, he he…, maaf untuk para penggemar Ubuntu. Mungkin ini-lah salah satu alasan saya berhenti mencoba distro ini dulu sekali – karena dia terlambat datang, ha ha untungnya gratis.

Ya, sudahlah keanehan hari ini, kini saya harus kembali ke buku teks tebal saya lagi.

Ubuntu 7.04

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2010 Cahya Legawa