Akhirnya si ikan pedang dirilis juga setelah mengalami cukup banyak pematangan. Opera 11.50 “Swordfish” adalah versi terbaru peramban bermesin Presto ini. Perjalanan Opera sebagai peramban yang ringan, mantap dan ramah pengguna semakin memantapkan langkah Opera sebagai salah satu peramban terbaik yang ada.

Beberapa perubahan bisa dengan mudah diamati secara kasat mata, semisalnya yang terdapat pada “address bar” dan “status bars”. Perubahan pada kulit yang membalut peramban pun tampak semakin lembut, dan lebih nyaman dipandang, belum lagi ikon-ikonnya yang tampak telah dirombak total.

Menumpuk dan melebarkan tab menjadi sangat mudah, saya tidak menemukan peramban lain yang memiliki pengelolaan tab sebaik Opera saat ini. Ekstensi Opera kini juga bisa berbagi kuki dengan peramban, jadi jika ada ekstensi yang memerlukan kuki, tidak perlu lagi masuk (log in) secara terpisah dari peramban. Dan tentu saja, fitur yang ditunggu-tunggu oleh pengguna Opera, sinkronisasi kata kunci, jadi meski menggunakan multiplatform, selama perambannya adalah Opera, kita tidak perlu memasukkan kata kunci berulang kali.

Opera 11.50

Belum lagi mesin Presto 2.9 terbaru yang memberikan performa yang lebih baik. Serta fitur-fitur pendukung lainnya seperti Opera Mail dan Opera Next.

Unduh Opera 11.50.