Pernahkah Anda berpikir tentang hal itu? Kita ingin menjadi terkenal sebagai penulis, sebagai penyair, sebagai pelukis, sebagai politisi, sebagai penyanyi, atau apa yang akan Anda. Mengapa? Karena kita benar-benar tidak mencintai apa yang kita lakukan.

Jika Anda suka bernyanyi, atau melukis, atau menulis puisi, jika Anda benar-benar mencintai, Anda tidak akan peduli dengan apakah Anda terkenal atau tidak. Keinginan menjadi terkenal adalah sesuatu yang norak, sepele, bodoh, itu tidak ada artinya, tetapi, karena kita tidak mencintai apa yang kita lakukan, kita ingin memperkaya diri dengan ketenaran.

Pendidikan kita sekarang begitu busuk karena mengajarkan kita untuk mencintai kesuksesan dan bukan apa yang kita lakukan.

Hasilnya telah menjadi lebih penting daripada tindakan. Anda tahu, itu baik untuk menyembunyikan kecemerlangan Anda di bawah gantang, untuk menjadi anonim, untuk mencintai apa yang Anda lakukan dan tidak untuk pamer.

Adalah baik untuk menjadi baik tanpa nama. Itu tidak membuat Anda terkenal, hal itu tidak menyebabkan foto Anda muncul di surat kabar. Politisi tidak datang ke pintu anda. Anda hanya manusia yang hidup begitu kreatif dengan anonim, dan di situ ada kekayaan dan keindahan besar.

- J. Krishnamurti, The Book of Life.