Saya tidak begitu suka mendengar sejumlah musik dan musisi lokal, mungkin karena kesukaan saya memang berbeda. Namun ketika itu dihadirkan dalam sebuah sajian yang mencuri ketertarikan saya, maka saya harus katakan itu adalah sesuatu yang luar biasa. Setidaknya itu yang saya temukan dengan menikmati penampilan sosok Dionisius Agung atau kerap dipanggil Dion salah satu finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2012 yang diadakan di salah satu stasiun televisi swasta.

Dua dari tiga lagu yang dibawakan oleh Dion sampai saat ini bisa dikatakan bukanlah favorit saya – dan saya mungkin ganti stasiun siaran jika lagu itu muncul, dan sisanya bahkan sudah begitu lama tidak saya dengar. Namun dibalut kreativitas Dion, saya harus mengakui bahwa semua itu luar biasa.

Saya bersedia menunggu sampai larut malam hanya untuk melihat penampilan langsung penyanyi muda ini.

Saya sepakat, untuk kreativitas menghibur, Dion memiliki talenta – tentu saja dengan dukungan banyak orang kreatif dalam bidangnya masing-masing, talenta ini semakin dapat berkembang lebih baik lagi.

Saya kira Indonesia memerlukan talenta seperti ini, di luar wacana apakah dia memenangkan kontes ini atau tidak. Sama seperti ketika saya menyaksikan Putri Ayu dulu, saya cuma bisa menyampaikan orang yang dapat memberikan hiburan itu adalah sosok yang luar biasa.