Salah satu paket kecil namun unik yang ada untuk openSUSE adalah “Game Store“, yang merupakan aplikasi yang menunjukkan jenis permainan video yang terpasang di sistem ataupun yang ada di repositori untuk dapat dipasang pada sistem. Bahkan karena saking sederhananya, mungkin antarmukanya sendiri masih mengusung rona Releigh – salah satu mesin tema ringan untuk Gnome.

Aplikasi ini terdapat pada repositori “Game”, pengguna openSUSE bisa menambahkan repositori ini. Selain untuk openSUSE, tampaknya tersedia juga untuk Fedora 15/16, Debian 5/6, Mandriva 2009/2010, dan xUbuntu 11.04. Namun tampaknya hanya berhasil ditanamkan pada openSUSE dan SLE saja untuk saat ini.

Namun agar tidak menyulitkan pengguna openSUSE pemula seperti saya, maka saya sarankan memasangnya menggunakan fitur 1-click-install dari halaman OBS: Game Store. Cukup memilih sesuai dengan versi openSUSE yang digunakan (untuk sementara tidak tersedia bagi Tumbleweed), dan memasangnya dengan satu kali klik.

Game Store

Tampilan aplikasi "Game Store" pada Desktop GNOME openSUSE 12.1 Asparagus.

Aplikasi ini mirip dengan install/remove software milik openSUSE, hanya saya dikhususkan bagi permainan video. Kita bisa melihat keterangan untuk setiap permainan video, dan memasangnya jika ingin atau sebaliknya – melepaskan aplikasi game yang sudah tidak diinginkan lagi,

Namun jangan terlalu berharap akan ada permainan 3D yang cukup bagus sebagaimana yang bisa kita temukan untuk sistem operasi Windows. Karena sebagian besar permainan disediakan secara cuma-cuma sebagai bagian dari free open source software.