Akhirnya, setelah pindah dari BlackBerry ke Android, saya memutuskan untuk memperpanjang lisensi WhatsApp Messenger/Chat karena masa pakai gratisnya sudah akan habis beberapa saat lagi (3 bulan lagi). Memang WhatsApp diberikan layanan secara gratis selama satu tahun pertama, dan dikenakan biaya sekitar US$ 0.99 per tahunnya untuk pemakaian selanjutnya.

Masalahnya, bahkan di situs resminya tidak ada keterangan bagaimana memperpanjang lisensi ini, dan di aplikasi pada Android saya hanya tampak memperpanjang via Google Wallet atau PayPal. Rasanya malas sekali menggunakan layanan tersebut. Maka saya mencari alternatif lain yang bisa membantu.

Akhirnya saya menemukan yang menyediakan jasa bantuan memperpanjang lisensi WhatsApp dengan mudah. Saya rasa ini bisa membantu saya menyelesaikan masalah pembayaran yang terlalu ribet. Ada teman yang bilang memang bisa dilakukan jika menggunakan kartu kredit, meskipun milik orang lain, alias dibayarin.

Prosesnya cepat, asal mengikuti petunjuk yang diberikan. Saya sendiri pada mulanya tidak tahu apakah ini akan berhasil atau tidak, tapi saya tidak memiliki beban di sana. Karena memang tidak masalah antara sukses atau tidaknya.

Lisensi Whats Apps akhirnya bisa diperpanjang hingga 10 tahun mendatang.

Namun beberapa waktu saya menggunakan WhatsApp saya, tampaknya setelah beberapa kali pembaruan ada perubahan waktu penggunaan. Lisensi yang berlaku 10 tahun menjadi seumur hidup.

Lisensi Seumur Hidup

Lisensi WhatsApp berubah dari 10 tahun menjadi seumur hidup pada Android OS.

 

Jika Anda tertarik untuk mengetahuinya lebih jelas, silakan buka halaman blog DIHAPUS atau menghubungi twitter DIHAPUS. Saya suka layanan yang diberikan cepat dan mudah, sehingga saya tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan lisensi ini.

Perhatian: Saya tidak melayani perpanjangan lisensi WhatsApp!

Saya memang sengaja tidak membagi PIN BlackBerry karena sifatnya yang terbatas. Namun silakan menghubungi saya via WhatsApp, saya rasa ini lebih terbuka bagi setiap orang. Saya harap ke depannya WhatsApp menyediakan metode pembayaran yang lebih mudah, tidak tergantung pada kartu kredit atau PayPal yang aksesnya juga masih terbatas.

Untuk yang tidak memiliki kartu kredit guna memperpanjang lisensi aplikasi WhatsApp, bisa meminta bantuan pada akun twitter @WarungWhatsapp – secara legal tentunya.